STIE Eka Prasetya Wisuda Program Sarjana

Sekolah Tinggi Ilmu Eko­nomi (STIE) Eka Prasetya Medan di Hotel Adi­mulia Medan, baru-baru ini berlangsung ter­tib khidmat dan penuh suka cita. Ma­hasiswa yang diwisuda berasal dari Pro­gram Studi Manajemen dan Akuntansi Ang­katan VI dan VII.

Acara dipimpin Ketua STIE Eka Pra­setya Medan Dr Sri Re­zeki, SE MSi dihadiri Ke­­tua De­wan Pembina Yayasan Graha Eka Education Center Brilian Moktar SE MM, Ke­tua Yayasan Darsen Song, para anggota Pem­­bina anta­ra lain Aman Harja, SE MM, Jun­cai SH, Leo Wijaya SE MBA dan Darno Hartono.

Hadir sebagai tamu kehor­matan anggota Komisi X DPR RI dr Sofyan Tan, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, MSi, Ketua DPRD Medan Henry John Hutaga­lung, SE SH MH, Koor­dinator Kopertis Wi­layah I diwa­kili Dra. Faizah Bt Johan Alam Shah, MSi. dan Sekjen Aptisi Wilayah I, Uchwatul Achyar, SE MM.

Dr. Sri Rezeki, SE.,M.Si dalam sam­bu­tan­nya mengatakan STIE Eka Prasetya saat ini mengalami peningkatan yang sangat sig­ni­fikan. Hal ini terlihat dari jumlah ma­hasiswa yang masuk sebagai mahasiswa baru terus mengalami peningkatan dari ta­hun ke tahun, hal ini menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap kehadiran Eka Prasetya semakin besar, dan telah dipercaya oleh masyarakat sebagai institusi pendidi­kan yang baik untuk melanjutkan pendi­di­kan­nya ke jenjang yang lebih tinggi.

Dijabarkan prestasi-prestasi mahasiswa Eka Prasetya yang sudah merambah ke kan­cah daerah, nasional dan internasional, di antaranya dalam bidang olah raga, ter­utama tim basket yang telah berhasil meraih pe­ringkat pertama di Liga Basket Maha­sis­wa tingkat Sumatera Utara dan juga me­wakili Sumatera Utara ke tingkat na­sional.

Mahasiswa berprestasi atas nama Fredy peraih medali emas cabang wushu baik di PON maupun internasional. Di samping itu ada beberapa mahasiswa yang berpres­tasi lainnya.

Dr. Sofyan Tan menyampai­kan, selaku ang­gota DPR RI Komisi X tidak henti-hen­tinya dan terus berupaya agar mutu pen­di­dikan di Indonesia terus bisa lebih baik. Hal tersebut memang harus didukung se­mua pihak, peme­rintah, pihak penye­leng­gara pendidikan, pengajar (dosen) dan juga masyarakat.

Ditambahkan, pemerintah terus ber­upaya dan mendukung untuk peningkatan kua­litas pendidikan di antaranya dengan me­ningkat­kan alokasi anggaran pendidi­kan.

Terakhir ia berharap agar STIE Eka Pra­setya dapat menjadi lem­baga pendidikan yang mem­bang­gakan Sumatera Utara baik di tingkat nasional maupun inter­na­sional. Para wisudawan-wisu­da­wati jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah dicapai dan agar jangan pernah berhenti be­lajar, jangan pernah menyia-nyia­kan peluang yang ada, jangan per­nah mengeluh tentang sesuatu sebelum dijalankan.

Akhyar Nasution dalam sam­butannya mengapresiasi STIE Eka Prasetya yang belakangan ini mengalami perubahan dan pe­rkem­bangan yang sangat baik menjadi sa­lah satu perguruan tinggi swasta yang ber­komitmen untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas layanan pendidikannya.

Ia minta para wisudawan jangan hanya puas dengan lulus di tingkat sarjana dan men­jadi job seeker namun harus mampu men­ciptakan peluang dan mem­buka lapa­ngan pekerjaan sehingga ilmu yang di dapat bisa diapli­kasikan secara maksimal di ma­syarakat.

Hal senada disampaikan Uch­watul Achyar. Ia mengatakan STIE Eka Prasetya yang saat ini telah berhasil mendapat nilai akre­­ditasi B, maka lulusannya sudah setara dengan perguruan tinggi negeri (PTN).

Ditegaskan, saat ini tidak ada lagi per­bedaan antara lulusan PTS dan PTN. Se­muanya setara dan sama. “Jadi bagi anda wi­s­udawan STIE Eka Prasetya tidak perlu ber­kecil hati, yang terpenting anda harus mam­pu mengaplikasikan ilmu yang anda mi­liki untuk kema­juan diri dan juga bagi ma­syarakat.

Sementara itu ucapan selamat juga disampaikan Koordinator Kopertis Wila­yah I melalui Dra. Faizah Bt. Johan Alam Shah, MSi. Ia menyampaikan saat ini aturan tentang perguruan tinggi semakin ketat dan disiplin, di mana setiap perguruan tinggi diharuskan tertib administrasi dan data, me­laporkan data mahasiswanya setiap se­mes­­ter, melaporkan data wisudawan se­be­lum melakukan wisuda maha­siswanya. “Jika tidak maka perguruan tinggi bersang­ku­tan akan mendapatkan sanksi tegas”.

Brilian Moktar, menyampai­kan Yayasan Eka akan terus berko­mitmen dan bersung­guh-sungguh serta memberikan yang ter­baik bagi kemajuan STIE Eka Prasetya, dan ke depan akan menjadi salah satu PTS yang besar dan diperhitungkan di Sumatera Uta­ra mengingat potensi besar yang dimiliki sep­erti, dosen dan staf pendidik yang ber­kualitas dan didukung oleh sarana dan pra­sa­­rana yang lengkap dan modern, serta lokasi kampus yang berada di pusat kota. Ini merupakan kekuatan dan syarat yang lengkap untuk bisa menjadi berkembang dan besar.

Ia menyampaikan apresiasi kepada ci­vi­tas akademika Eka Presetya yang lu­lu­sannya 90 per­sen telah bekerja. Ini satu per­­tan­da baik bahwa tamatan Eka Praset­ya ada­lah tamatan yang berkualitas dan di­ha­rapkan tidak menjadi daftar lulusan pencari kerja, akan tetapi mereka harus sudah be­kerja bahkan ketika me­reka masih duduk di semester awal,” ujarnya.

Wisuda tersebut juga diisi de­ngan pem­berian cendera mata kepada tamu kehorma­tan dr. Sof­yan Tan, Ir Akhyar Nasution, MSi, Henry John Hutagalung, SE SH MH,Prof. Dian Armanto, MPd MA MSc PhD diwakili oleh Dra. Faizah Bt. Johan Alam Shah, M.Si, dan Uchwatul Achyar, SE MM.

Acara dilanjutkan dengan pembarian peng­hargaan kepada wisudawan/ti terbaik yaitu atas nama Denny Harizal sebagai wi­su­dawan terbaik program Studi Ma­na­jemen Pemasaran angkatan VI dengan In­deks Prestasi Kumu­latif (IPK) 3,63, Su­ria­ni wisuda­wati terbaik Program Studi Mana­jemen Pemasaran Angkatan VII dengan IPK 3,68 dan Silvanie Khoesman Wisu­da­wati terbaik Program Studi Akun­tansi Ang­ka­tan VII dengan IPK 3,83, peng­har­gaan di­serahkan Sofyan Tan didampingi Dr. Sri Rezeki, SE M Si dan Brilian Mokar SE MM

Leave a Reply

Your email address will not be published.