ILONA, Sang Lulusan Terbaik STIE Eka Prasetya 2018

Hiruk pikuk penuh sukacita melanda seluruh wisudawan/ti STIE Eka Prasetya, Sabtu (20/10/2018) yang memenuhi Ball Room Grand Aston Medan. Ditambah kegembiraan dan rasa haru para orangtua wisudawan/ti.

Begitu usai kata sambutan dari Ketua STIE Eka Prasetya Dr Sri Rezeki MSi, Ketua Yayasan Graha Eka Education Center Darsen Song, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Sumut Prof Dr Bahdin Nur Tanjung dan Kepala Lembaga Layanan Dikti (LL Dikti) Sumut Prof Dian Armanto MPd MA MSc PhD, semua lulusan deg-degan dan bersiap-siap dilantik.

Satu per satu lulusan dipanggil untuk maju ke depan dilantik dan menerima ijazah, dan menjadi perhatian orangtua. Para orangtua tak lupa mengabadikan moment bersejarah tersebut lewat ponsel masing-masing. Meski terbilang dari jarak yang jauh, para orangtua antusias mengabadikannya.

Hingga pelantikan usai, para lulusan dan orangtua belum mengetahui siapa lulusan terbaik. Tiba waktunya Wakil Ketua I Bidang Akademik membacakan Surat Keputusan tentang lulusan terbaik, ternyata tak juga disebut siapa lulusan terbaik.

Adalah Ketua STIE Eka Prasetya Dr Sri Rezeki MSI yang langsung membacakan nama lulusan terbaik, sekaligus diminta maju ke depan bersama orangtuanya. ILONA, lulusan Prodi Akuntansi pun maju ke depan, disusul ayahnya Go Bun Siong dan ibunya Srinawaty.

 

ILONA bersama kedua orangtuanya, ayahnya Go Bun Siong dan ibunya Srinawaty

Wajah ILONA pun merah kegirangan dan matanya berbinar-binar, disusul wajah haru dan bangga ayahnya yang menggandeng ibunya. Sebagai apresiasi kepada LIONA, Dr Sri Rezeki MSi ikut mendampingi LIONA juga, menerima penghargaan dari Ketua Yayasan Darsen Song, yang juga dihadiri seluruh pembina dan pengurus yayasan.

Ditanya kiatnya belajar, ILONA mengatakan dia serius mendengar dan memperhatikan dosen menerangkan di kelas, sehingga materi yang disampaikan dosen benar-benar dipahaminya. Begitu pulang ke rumah, ia pun mengulang materi kuliah yang diterima di kampus.

“Begitu lulus UN dari SMA, saya kerja dari pagi hingga sore. Kadang saya buka-buka materi pelajaran di jalan menuju kampus, atau di jalan pulang kuliah ke rumah. Bahkan kadang kalau ada tugas, saya sempatkan belajar sebentar dan mengerjakan tugas ketika jam istirahat kantor”,ujarnya.

Menurutnya dosen-dosen yang mengajar di STIE Eka Prasetya sangat menyenangkan, karena dosen-dosen tersebut menurutnya sungguh-sungguh mengajar dan siap membantu mahasiswa kalau ada yang kurang dipahami.

Ditanya pendapat orangtuanya tentang prestasi yang diraih putrinya, Go Bun Siong mengatakan mereka gembira dan terharu. “Kami tidak menyangkan ILONA menjadi lulusan terbaik di acara wisuda kali ini. Semoga ke depan dia sehat-sehat dan makin sukses”,ujar ayahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.