STIE Eka Prasetya Gelar Entrepreneurship Day

Bergulirnya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tidak dapat dipungkiri akan terja­dinya persaingan yang sangat ketat di bidang ekonomi.

Saat sekarang ini sudah selayaknya setiap individu wajib membekali diri dengan ber­bagai kemampuan baik kemampuan akade­mis maupun non-akademis. Salah sa­tunya entrepreneurial skills.

Berbekal kemampuan ini seseorang tidak hanya dapat belajar untuk menghadapi per­saingan bisnis yang ketat namun juga bisa melihat dan menciptakan peluang bisnis tersebut minimalnya dimulai dalam usaha bisnis skala kecil. Mereka dapat melihat atau menciptakan segala peluang dan meman­faatkannya, hingga pada akhirnya mereka da­pat berperan dan terlibat dalam kancah bisnis yang baik secara global.

Menyikapi hal tersebut STIE Eka Prasetya Sebagai Institusi Pendidikan Ekonomi yang juga memiliki jurusan Manejemen Kewira­usahaan, terus berupaya untuk mem­berikan pengalaman-pengalaman ril dan praktikal kepada para mahasiswanya, sehingga mereka akan memiliki bekal dan pengetahuan dalam hal meciptakan peluang bisnis yang baik.

Untuk itu STIE Eka Prasetya Medan kem­bali me­nye­lenggarakan kegiatan “Eka En­trepreneurship Day 2016”.

Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin tahunan tersebut diselenggarakan, Minggu (24/1) di Kampus Eka Prasetya, Jalan Merapi No. 8 Medan. Acara yang di Komandoi oleh Herman Liu ini di dukung oleh Lions Club Eka Prasetya, Leo Club Eka Prasetya serta para mahasiswa/i STIE Eka Prasetya yang tergabung dalam panitia Bersama Unit Ke­giatan Kemahasiswaan Eka Prasetya. Acara juga berjalan dengan baik.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa/i dari be­berapa SMA swasta di Medan. Dalam ke­­giatan tersebut terlihat jelas antusias masya­rakat Medan dengan membanjirnya para pe­ngunjung memadati acara tersebut.

Di sisi lain para peserta Entrepreneurship Day yang terdiri dari mahasiswa Eka Prasetya dan siswa SMA ke­lihatan begitu serius dan bersungguh-sungguh memper­siap­kan barang da­ga­ngannya, mendisign lokasi jualannya hingga sistem mar­keting mereka untuk me­narik para pembeli singgah di stand mere­ka dan membeli barang da­gangannya.

Seperti diketahui mahasiswa STIE Eka Prasetya dibekali dengan mata kuliah kewi­rausahaan untuk mendukung mereka men­ciptakan inovasi-inovasi yang nantinya diha­rapkan dapat berkembang menjadi peru­sahaan berskala nasional bahkan global.

Melalui kegiatan ini diharapkan menam­bah wawasan baru, membuka pikiran lebih luas lagi dan mendapatkan pengalaman yang dapat mereka gunakan sebagai bekal meng­hadapi persaingan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published.