Mahasiswa Stie Eka Prasetya Juara Akuntansi Di Olimpiade Akuntansi Antar Perguruan Tinggi Se Sumatera Di Politeknik Negeri Padang

Berhasil meraih predikat Juara Tim Terbaik Kategori Akuntansi Manajerial pada ajang Olimpiade Akuntansi Antar Perguruan Tinggi Se-Sumatera tahun 2018 yang diadakan Politeknik Negeri Padang, Sherly Avelina, Natasya dan Kukuh Tri Wijaya Mahasiswa STIE Eka Prasetya Medan berhasil menunjukkan prestasi akademisnya dalam ajang tersebut yang diselenggarakan pada tanggal  01 November 2018.

Ajang ini merupakan Olimpiade tentang Akuntansi yang diikuti oleh puluhan perguruan tinggi yang ada di Sumatera, baik itu perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. Masing-masing perguruan tinggi mengirimkan kandidat tim mahasiswanya bahkan ada yang lebih dari satu tim (satu tim berisi tiga orang). Kompetisi tersebut dilakukan dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan pilihan berganda yang dilakukan secara tulis tangan menggunakan lembar jawaban komputer dengan durasi waktu yang telah ditentukan, kemudian setelah itu akan dipilih 3 tim terbaik dan 4 Tim Terbaik Kategori, yaitu Terbaik Kategori Akuntansi Keuangan, Kategori Akuntansi Manajerial, Kategori Akuntansi Perpajakan dan Kategori Pengetahuan Umum.

Sherly Avelina, Natasya dan Kukuh Tri Wijaya menceritakan bahwa apa yang selama ini mereka pelajari di bangku perkuliahan sangat berguna sekali untuk ajang perlombaan ini, karena pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan pada saat itu kebanyakan telah dibahas di perkuliahan. Sebagai rekan satu tim, ketiganya sangat berkesan mengikuti ajang perlombaan ini karena selain suasana lombanya yang kompetitif dan menantang, tim panitianya pun dapat dinilai bagus dalam menyiapkan acara perlombaan ini sehingga menciptakan suasana perlombaan yang fair dan sportif. Adapun untuk pembuatan soal Olimpiade akuntansi tersebut dibuat langsung oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Ketua Yayasan Graha Eka Education Center Darsen Song dan Ketua STIE Eka Prasetya Dr. Sri Rezeki, S.E.,M.Si memberikan ucapan selamat kepada ketiga mahasiswa STIE Eka Prasetya dan Dosen Pembimbing Putri Wahyuni, S.E.,M.Si dan Bambang Sutejo, S.E. selaku tim yang mewakili STIE Eka Prasetya Medan. Semoga kiranya hal ini menjadi motivasi kepada seluruh civitas akademika STIE Eka Prasetya untuk bisa lebih meningkatkan prestasi-preestasi berikutnya di bidang ilmiah dan keilmuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.