Entrepreneurship Day Eka Prasetya Luar Biasa

Semua orang bisa menjadi pengusaha. Jadi pengusaha itu tidak ada ruginya, asal kita tahu triknya. Menjadi pe­ngusaha itu mudah, apalagi kalau usaha dimulai dari kecil. Yang paling penting, kita harus terus menumbuhkan mental entrepreneurship dalam diri kita. Hal tersebut disampaikan Ketua STIE Eka Prasetya Medan Sri Rezeki saat membuka Eka Entrepreneurship Day 2019 dengan tema “Nite Market Festival 2019” di Kampus STIE Eka Prasetya Jalan Merapi No. 8 Medan.

Sri Rezeki menyatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin akademik STIE Eka Prasetya yang juga memiliki Program Studi Manajemen Kewirausahan, saat ini maha­sis­wa Eka prasetya hampir 90 persen telah berkerja dan mereka juga telah berpenghasilan dengan membuka bisnis dan berwirausaha sendiri, jadi jika ingin menjadi sukses maka kuliahkan di STIE Eka Prasetya tandasnya sambil tersenyum.

Entrepreneurship day ini merupakan salah satu kegiatan tahunan STIE Eka Prasetya Medan yang digelar pada Sabtu (26/1) yang didukung Badan Eksekutif Maha­siswa (BEM), Lions Club Eka Prasetya, Leo Club Eka Prasetya dan mahasiswa/i STIE Eka Prasetya yang terga­bung dalam panitia bersama.

Ketua pelaksana, Richard mengungkapkan bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan utama dalam acara ini. Yang pertama adalah bazar, kemudian yang kedua ‘Eka’s Talent Weeks’ yang memperlombakan beberapa lomba yaitu Olim­piade Akuntansi, English Proficiency Test dan Public Speaking yang digelar satu minggu sebelum Entrepreneur­ship Day dan pengumuman pemenang lomba saat En­trepre­neurship Day ini digelar. Pada saat bazar berlangsung juga diisi hiburan dance dan vokal solo yang dibawakan oleh perwakilan siswa/i SMA yang ada di Kota Medan dan sekitarnya.

Richard mengungkapkan setidaknya ada 36 stan bazar berasal dari pelajar SMA dan juga para mahasiswa Eka Prasetya sendiri yang memeriahkan acara ini. Antiusias para perserta dan pengunjung terlihat begitu luar biasa, hal ini terlihat dari padat nya area kampus Eka Prasetya oleh pe­ngunjung dari saat acara dibuka hingga acara selesai.

“Kami berharap dengan adanya acara ini para siswa dan mahasiswa, khususnya mahasiswa Eka Prasetya, bisa mempu­nyai jiwa entrepreneur. Dari bibit-bibit entrepre­neur yang ditanam dari sekarang, mudah-mudahan kelak mereka akan menjadi entrepreneur yang sukses,” harap Richard

Leave a Reply

Your email address will not be published.