Seminar Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Publikasi ilmiah pada jurnal bereputasi menjadi salah satu indikator dalam penentuan kualitas dan peringkat perguruan tinggi (PT). Semakin banyak jumlah publikasi jurnalnya semakin baik kualitasnya dan semakin tinggi peringkatnya. Untuk itu, kemampuan dosen dalam menulis karya ilmiah dan mempublikasikan jurnal perlu ditingkatkan secara berkesinambungan.

Untuk itu kampus STIE Eka Prasetya mengadakan kegiatan Seminar Pengelolaan Jurnal Ilmiah,  Kamis 10 Oktober 2019, bertempat di Gedung Kampus STIE Eka Prasetya, Juga dihadiri oleh Ketua STIE Eka Prasetya Dr. Sri Rezeki, SE., M.Si.

Adapun narasumber yang membawakan acara seminar tersebut adalah

  1. Dr.SeTin, S.E.,MSi, Ak, CA
  2. Meyliana, S.E.,M.Si, Ak, CA, CSRS
  3. Lidya Agustina, S.E.,MSi, Ak, CA, CSRS
  4. Hanny, S.E.,M.Si, Ak, CA, CSRS

Pelatihan penulisan artikel ilmiah ini memiliki beberapa tujuan, antara lain memberikan pengetahuan lanjutan bagi para dosen yang masih belum memiliki pengalaman dan keterampilan dalam menulis artikel ilmiah di jurnal nasional, khususnya bagi dosen STIE Eka Prasetya, memberikan kesempatan kepada dosen untuk mendapatkan telaah dari pakar yang merupakan mitra bestari (reviewer) jurnal tingkat internasional, mendorong dan meningkatkan jumlah publikasi hasil riset para dosen/peneliti muda di STIE Eka Prasetya.

Materi yang disampaikan pada kegiatan Seminar Pengelolaan Jurnal Ilmiah ini meliputi dasar-dasar penulisan karya tulis ilmiah, hal-hal yang perlu dan tidak perlu dilakukan dalam penulisan karya tulis ilmiah, menulis artikel ilmiah dalam bahasa inggris yang baik dan benar, menyusun dan memperbaiki manuskrip artikel ilmiah peserta, serta menyediakan konsultasi intensif untuk revisi artikel ilmiah peserta yang nantinya akan dikirimkan ke jurnal serta dapat dipublikasikan di e-jurnal.

Adapun peserta yang hadir dalam acara seminar:

  1. Bambang Sutejo, SE.,MM
  2. Desma Erica Maryati M, S.Pd., M.Si
  3. Dra.Pesta Gultom, MM
  4. Elisabeth Nainggolan, S.Pd.,M.Sc
  5. Esty Pudyastuti, SE, M.Si
  6. Labuan Nababan, S.Kom, M.Kom
  7. Mangasi Butarbutar, SE,MM
  8. Muammar rinaldi, S.pd, M.Si
  9. Putri wahyuni, SE, Msi
  10. Selamat, S.M.
  11. Susan Grace Nainggolan, SE, MSi.
  12. Tri wulandari, SE, M.Ak
  13. Wan Fachruddin,SE.,M.Si.,Ak.,CA.,CPA.
  14. Yonson Pane, SE, M.si
  15. Yuni Shara,SE,M.Si

Dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan sebuah luaran nyata berupa artikel yang sudah siap terbit dan diharapkan dapat meningkatkan publikasi STIE Eka Prasetya.