STIE Eka Prasetya Gelar Wisuda

SEKOLAH Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya Medan menyelenggarakan Wisuda Periode Tahun Akademik 2018/2019 Sabtu, (20/10). Prosesi Wisuda yang dilaksanakan dalam tajuk Acara Tunggal Wisuda Sidang Senat Terbuka dipimpin Ketua STIE Eka Prasetya Dr. Sri Rezeki, SE,MSi. Mahasiswa yang diwisuda adalah Program Studi Manajemen dan Akuntansi.

Acara dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pen­didikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I SU­MUT, Prof. Dian Armanto, M.Pd,­M.A,M.Sc, Ph.D, Ketua Assosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Wilayah I A SUMUT, Dr Bahdin Nur Tanjung, SE, MM, Ketua Pengurus Yayasan, Darsen Song dan para Pembina Yayasan, Partner Kerja serta para orang tua wisudawan.

Ketua STIE Eka Prasetya menyampaikan beberapa pencapaian STIE Eka Prasetya, yakni , telah terselenggaranya pembangunan ge­dung baru STIE Eka Prasetya yang re­presentatif, kemajuan dalam pengemba­ngan IT kampus, adanya kerja sama dengan beberapa kampus dalam dan luar negeri. Saat ini Eka Prasetya mengalami pening­kat­an yang sangat signifikan terlihat dari per­kembangan jumlah mahasiswa yang masuk (mendaftar) sebagai mahasiswa baru di STIE Eka Prasetya dari tahun ke tahun, hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyara­kat terhadap kehadiran Eka Prasetya semakin besar.

Ketua Yayasan Graha Eka Educatioan Cen­ter yang menaungi STIE Eka Prasetya, Darsen Song mengucapkan selamat kepada orang tua wisudawan-wisudawati, karena bisa melihat anak-anak mereka diwisuda, pengorbanan yang mereka berikan untuk anak-anaknya hingga terpuaskan dengan telah berhasilnya menyelesaikan studi strata 1 (S-1). Juga selamat kepada para wisuda­wan-wisudawati atas keberhasilan menye­lesai­kan studi di STIE Eka Prasetya, dan se­luruh civitas Akademika STIE Eka Pra­se­tya karena telah berhasil menye­lenggarakan acara wisuda ini dengan sangat baik.

Darsen Song juga menyampaikan, Yayasan Eka Prasetya akan terus menjalan­kan komitmennya serta bersungguh-sungguh memberikan yang terbaik bagi kemajuan STIE Eka Prasetya, dan ditekankan bahwa STIE Eka Prasetya akan selalu siap sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang siap mengha­silkan lulusan berkualitas.

Ketua Aptisi Wilayah IA Sumatera Utara Dr. Bahdin Nurtanjung, SE, MM berharap ke­pada para wisudawan agar jangan cepat me­rasa puas dengan apa yang telah mereka capai, akan tetapi teruslah belajar dan mem­bekali diri dengan berbagai pengeta­huan, karena persaingan saat ini sangat ketat, siapa yang tidak siap bersaing maka mereka akan ter­tinggal.

Prof Dian Armanto, memberikan apresiasi atas perkembangan dan kemajuan Eka Pra­setya dengan meningkatnya mahasiswa baru tahun akademik 2018-2019. Namun pihak­nya berharap agar STIE Eka Prasetya jangan hanya mengejar peningkatan jumlah tetapi harus juga diimbangi dengan menjaga dan mempertahankan kualitas lulusannya. Dalam hal ini Lembaga Layanan Pendiikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara akan terus mendukung setiap program-program perguruan tinggi demi untuk kemajuan pendidikan di lingkungan LLDIKTI wilayah I SUMUT.

Setiap lulusan perguruan tinggi adalah cer­minan bagi kualitas perguruan tinggi itu sen­diri. Kita melihat lulusan Eka Prasetya ber­dasarkan data dan informasi bahwa 99% lu­lusannya tahun ini telah bekerja sebelum me­reka menamatkan kuliahnya, mem­buk­tikan bahwa STIE Eka Prasetya layak men­dapatkan Apresiasi dalam komitmennya me­lahirkan sarjana-sarjana muda yang ber­kua­litas, yang ketika mereka keluar dari masa pendidikan di STIE Eka Prasetya sudah siap berkarya di masyarakat, dengan tidak lagi membebani karena harus menambah daftar panjang sarjana-sarjana pencari kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *