STIE Eka Prasetya-Pemprovsu Teken MoU

STIE Eka Prasetya Medan mendu­kung program Pemerin­tah Provinsi Sumatera Utara (Pem­provsu) dalam hal pem­be­rian bea siswa terhadap atlet ber­prestasi.

“Kehadiran STIE Eka Pra­setya me­mang adalah untuk men­dukung pro­gram pendidi­kan anak bangsa, terma­suk untuk para atlet.

Karenanya kita menyambut gem­bira ketika Pem­prov­su menawarkan kerja­sama soal pendidikan atlet,” ujar Ketua Yayasan STIE Eka Prasetya Darsen Song di Medan, Minggu (8/1).

Darsen membenarkan, seba­gai wu­jud bentuk dukungan tersebut, STIE Eka Prasetya dan Pemprovsu telah me­nan­data­ngani Momerandum of Under­standing (MoU) yang pelaksa­na­an­nya dilakukan bersamaan dengan pemberian tali asih kepada atlet berprestasi di Gubernuran pekan lalu.

“Penandatanganan MOU dengan Gubsu H.T Erry Nuradi, juga dilaku­kan Rektor Unpad H.M.Isa Indra­wan SE MM, disaksikan Ketua Umum KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dan Ketua STIE Eka Prasetya Sri Rezeki SE M Si,” ujar Darsen. Dikatakan, selama ini sela­maini STIE EkaPrasetya juga aktif membe­rikan bea siswa ba­gi atlet yang kualiah di kam­pus tersebut.

“Di STIE Eka Prasetya juga banyak mahasiswa­nya yang berstatus atlet, terma­suk Freddy yang pada PON XIX/2016 di Bandung meraih medali perak cabor wushu,” jelasnya.

“Setelah MoU ini pihaknya akan membuka kesempatan yang sama kepada atlet ber­prestasi dari semua cabang yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi,” ujarnya.

Darsen sependapat pemberi­an bea siswa ini bukan untuk promosi bagi lembaga pendi­dikan tapi wujud atensi dan apresiasi terhadap atlet selaku insan yang telah berjuang dan berjasa mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara. Hal ini juga sejalan dengan Tri Dhar­ma Perguruan Eka Prasetya.

“Eka Prasetya terus meman­tau proses pendidikan dan perkulihaan atlet hingga selesai dengan tidak me­ngesamping­kan peraturan yang berla­ku sehingga para atlet dapat dan wajib serius menimba ilmu dengan baik,” jelasnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *