STIE Eka Prasetya Sambut 350 Mahasiswa Baru

Yayasan dan Manajemen STIE Eka Prasetya Medan menyambut kehadiran kurang lebih 350 mahasiswa baru TA 2018/2019 di Tiara Convention, Minggu (12/8). Penyambutan mahasiswa baru tersebut juga menghadirkan Anggota DPR RI Komisi X dr.Sofyan Tan.

Ketua STIE Eka Prasetya, Dr Sri Rezeki SE MSi mengatakan, menjadi mahasiswa STIE Eka Prasetya adalah pilihan tepat, karena kampus tersebut tidak hanya memberikan selembar ijazah kelak, tapi juga memberikan sertifikat pendamping ijazah, seperti Sertifikat Brevet A dan B untuk program studi Akuntansi. Kemudian memilih satu dari tiga sertifikat untuk program studi manajemen yaitu Public Speaking, Marketing dan Administrasi.

“Terimakasih buat anda dan orangtua anda yang sudah mempercayakan kami STIE Eka Prasetya menjadi mendidik anda menjadi sarjana. Pilihan anda sudah tepat, karena Eka Prasetya mempersiapkan anda dengan serius menghadapi dan mengisi dunia nyata yaitu dunia kerja”,ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darsen Song, mengatakan pihaknya komit dan serius menjadikan STIE Ekaprasetya menjadi kampus yang terus berubah secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. “Oleh karena itu anda harus siap mengikuti perubahan dan perkembangan baru bersama STIE Eka Prasetya. Kampus ini akan terus maju mengikuti perkembangan teknologi, mahasiswa harus adaptasi teknologi. Contohnya mahasiswa bayar uang kuliah lewat virtual account. Ini bukan mempersulit anda, tapi justru mempermudah”,jelas Darsen Song.

Darsen Song menyampaikan terimakasih atas kehadiran dr Sofyan Tan yang selalu mendukung STIE Eka Prasetya. Ia mengatakan, program BIDIKMISI yang dipercayakan pemerintah kepada STIE Eka Prasetya tidak terlepas dari peran dr Sofyan Tan.

dr Sofyan Tan menjelaskan bakal banyak tantangan kedepan yang dihadapi dunia, termasuk bakal dihadapi mahasiswa dan para sarjana lulusan perguruan tinggi. Ia menceritakan bahwa saat ini pembangunan dan arus uang bergerak ke desa, salah satunya disebabkan oleh disrupsi teknologi.

Ia memberikan motivasi kepada mahasiswa baru, bahwa orang yang sukses itu karena mampu menghadapi dan mengatasi tantangan. “Orang sukses bukan karena Indeks Prestasi yang tinggi, tapi orang-orang yang banyak menghadapi tantangan, dan mampu mengubah tantangan itu menjadi peluang. Tantangan konkrit dimulai ketika anda sudah lulus S1, anda bakal menghadapi dunia orang dewasa. Maka selama kuliah di STIE Eka Prasetya, belajar dengan sungguh-sungguh, sebab dengan ilmu yang anda peroleh tersebut anda akan mampu mengatasi masalah di masa depan”,tegasnya.

Acara penyambutan mahasiswa baru tersebut juga dihadiri para petinggi STIE Eka Prasetya, dosen tetap, dosen tidak tetap dan BEM. Acara diisi dengan penjelasan soal akademik, penjelasan soal keuangan dan administrasi kepada mahasiswa baru, apalagi perkuliahan semester ganjil TA 2018/2019 akan dimulai Senin 13 Agustus 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *